Home » , , » Blue Safir Sri Lanka Super Mahal, Terjual 214 Miliar Rupiah!

Blue Safir Sri Lanka Super Mahal, Terjual 214 Miliar Rupiah!


Safir merupakan salah satu jenis batu permata yang sangat populer di seantero dunia. Keindahan batu permata ini telah tersohor sejak zaman dahulu kala. Batu safir telah dipakai oleh bangsawan-bangsawan dunia sebagai perhiasan yang begitu populer dan mempesona. Diantara beragam jenis dan warna dari batu safir, jenis blue safir merupakan yang paling populer. Warnanya yang biru berkilau amat sangat disukai oleh kalangan pecinta batu permata. Karena keindahannya tersebut, tak heran batu permata jenis ini sering dibandrol dengan harga yang sangat tinggi.


Karena pesona batu blue safir yang tersohor ini, beberapa waktu yang lalu, batu permata blue safir asal Sri Lanka bernama "blue belle of Asia" terjual dengan harga yang super mahal. Batu permata ini terjual seharga $ 17,6 juta atau jika dirupiahkan berharga sekitar 214 miliar! Harga ini merupakan rekor penjualan tertinggi di dunia.
Blue belle of Asia berbentuk bantal dengan kandungan senilai 392,52 karat. Dalam lelang yang dilakukan di sebuah rumah lelang di kota Jenewa Swiss, batu permata ini sebenarnya ditargetkan hanya akan terjual dengan harga kurang lebih 8-9 juta dolar Amerika saja, namun ternyata para kolektor pecinta permata asal berbagai belahan dunia terutama yang berasal dari Timur Tengah bersaing sengit untuk mendapatkan perhiasan cantik ini, sehingga harga terakhir mencapai 2 kali lipat harga perkiraan, bear-benar fantastis.
Dunia sekarang memang gila, uang bukan lagi persoalan jika dibandingkan dengan nilai prestisius dan kebanggaan yang hadir dalam sebuah perhiasan. Demi sebuah perhiasan yang menjadi lambang kemewahan, orang-orang rela merogoh kocek lebih dalam untuk sekedar memiliki kemewahan tersebut. Di Indonesia pun fenomena ini begitu terasa, tatkala demam batu akik banyak membutakan para kolektor untuk mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan batu akik terbaik.

0 komentar:

Post a Comment