Home » , , » Jenis Batu Cincin : Limau Manis

Jenis Batu Cincin : Limau Manis


Demam batu cincin akik semakin hari semakin semarak saja. Hal ini ditandai dengan banyaknya batu akik jenis baru yang popularitasnya mulai menanjak. Batu batu yang telah lebih dahulu populer dan menguasai pasar jual beli batu akik, seperti bacan doko, bacan palamea, sungai dareh, dan lain-lain, kini mulai disaingi beberapa batu akik baru yang mulai muncul ke permukaan. Salah satu jenis batu cincin yang mulai mencuri perhatian pembeli adalah batu cincin limau manis.


Batu limau manis memliki beragam warna cantik dan mempesona, mulai dari kuning keemasan, warna cempaka, warna merah, dan masih banyak warna-warna lainnya yang tak kalah indah. Batu limau manis tergolong ke dalam jenis batu chalcedony, dengan tingkat kekerasan berkisar antara 6,5-7 skala mohs. Di Indonesia sendiri, batu yang tergolong jenis chalcedony ini banyak ditemukan di pulau Jawa, terutama di wilayah Pacitan. Batu limau manis yang banyak ditemukan di Jawa dinamai berdasarkan pada warna batu tersebut, antara lain batu cempaka, limau manis madu, limau manis madu kristal, dan masih banyak lagi jenis lainnya.


Selain terkenal di kalangan pecinta batu Indonesia, batu jenis limau madu ini juga terkenal di kalangan kolektor batu cincin internasional. Batu cincin jenis ini menjadi buruan yang banyak dicari kolektor, dan harga jualnya pun cukup tinggi.
Menurut beberapa sumber, batu cincin limau manis selain memiliki penampakan yang indah, juga memiliki banyak khaisiat lain. Konon katanya batu limau manis dapat memberikan ketentraman dan kedamaian hati bagi pemakainya. Lalu batu ini dapat menimbulkan aura positif yang membuat penggunanya memiliki sifat jujur, welas asih, serta menambah percaya diri dan keberanian. Namun telepas dari beragam khasiat itu, batu limau madu memang tergolong batu yang cantik dan indah untuk dikenakan sebagai perhiasan anda.
Baca juga tips-tips mengenai batu cincin, seperti cara membedakan batu akik asli dan palsu,  cara mengeluarkan jarong pada black opal,  tips membeli bahan batu bacan, dan masih banyak tips lainnya yang akan berguna untuk anda. 

0 komentar:

Post a Comment