Home » , , » Cara Membuat Batu Sungai Dareh Mengkristal Sempurna

Cara Membuat Batu Sungai Dareh Mengkristal Sempurna


Batu akik sungai dareh merupakan salah satu batu akik lokal yang sangat diminati para kolektor. Batu ini memiliki keistimewaan dalam warnanya yang hijau, serta inklusi di dalam batu berupa bintik-bintik hijau yang warnanya lebih tua serupa lumut. Batu akik asal pulau sumatera ini mulai menyodok ikut bersaing dengan batu akik lokal populer lainnya sejak memenangi berbagai kompetisi batu akik tingkat nasional. Sejak itu, nama batu sungai dareh mulai melesat menuju tingkat popularitas yang lebih tinggi.


Bagi anda pecinta batu akik sungai dareh, memiliki batu dengan kualitas terbaik adalah sebuah impian yang wajar. Batu akik sungai dareh terbaik adalah batu sungai dareh yang telah mengkristal sempurna sehingga memunculkan aura mewah serta elegan yang maksimal. Nah, kali ini, kami punya beberapa tips cara membuat batu sungai dareh mengkristal sempurna. Bagi anda yang memiliki batu sungai dareh yang belum mengkristal, beberapa cara ini dapat anda lakukan sebagai treatment pada batu sungai dareh anda, agar cepat mengkristal sempurna.

  • Langkah pertama, anda perlu menyiapkan sejumlah air bersih yang memiliki kadungan oksigen yang cukup tinggi. Di pasaran, air jenis ini sering disebut air oxy, banyak produk-produk air oxy yang dapat anda beli di mini market atau di manapun di sekitar rumah anda.
  • Kemudian, rendam batu sungai dareh kedalam air oxy yang telah tersimpan dalam sebuah wadah, lalu tutup rapat. Biarkan proses ini berjalan selama kurang lebih 5-8 hari.
  • Lalu, lakukan penjemuran batu di siang hari saat matahari sedang tak terlalu panas, yakni sekitar pukul 9 sampai 11 siang. Lakukan penjemuran selama beberapa hari, maksimal 3 jam per hari.
  • Setelah itu, lakukan kembali perendaman seperti pada langkah awal. Lakukan cara ini berulang kali secara rutin selama kurang lebih 1-3 bulan. Setelah kurun waktu itu, batu sungai dareh miliki anda pasti akan segera mulai menjadi kristal.
Itulah tips mengenai cara membuat batu sungai dareh mengkristal sempurna. Baca juga tips-tips lainnya seperti ; cara membedakan batu akik asli dan palsu, cara mengeluarkan jarong black opal, tips memilih bahan black opal berkualitas, tips membeli batu bacan berkualitas, dan masih banyak tips dan informasi bagus lainnya. Semoga bermanfaat.

1 komentar: