Home » , » Batu Akik Sisik Naga Enrekang, Keistimewaan dan Khasiat

Batu Akik Sisik Naga Enrekang, Keistimewaan dan Khasiat


Ditengah mulai menurun dan meredupnya pamor batu-batu akik yang beberapa waktu lalu begitu digilai oleh masyarakat Indonesia, belakangan berbagai batu akik jenis yang relatif baru dengan memiliki berbagai keunikan dan keindahan yang khas mulai bermunculan meramaikan perdagangan batu akik nusantara. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah batu akik sisik naga asal Kabupaten Enrekang.


Polanya yang serupa dengan sisik atau kulit naga (binatang mitologis), membuat batu ini memiliki nilai istimewa yang membuat harganya mulai membumbung tinggi di kalangan para pecinta batu akik. Sebenarnya batu jenis ini banyak juga ditemukan di berbagai negara di dunia, namun batu sisik naga lokal asal Enrekang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang sangat disukai para kolektor batu akik nusantara.
Sejak permunculannya beberapa waktu lalu, kini batu akik sisik naga semakin banyak diburu di sungai-sungai dan pegunungan Kabupaten Enrekang, tempat dimana batu akik ini berasal. Karena kepopulerannya kini sudah mulai terkenal ke seantero negeri, batu ini pun kini punya harga tinggi yang menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Enrekang.


Batu sisik naga asal kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan ini punya motif yang berbeda-beda di setiap batu yang ditemukan. Hampir tidak ada 2 batu yang punya pola motif sama, hal inilah yang semakin menambah nilai jual batu ini. Disamping pola motif yang berbeda, warnanya pun beraneka ragam, sehingga anda punya banyak opsi pilihan saat hendak akan membeli batu akik ini. Di pasaran sendiri, batu ini dibandrol dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung keunikan dan keindahan motif batu sisik naga yang dijual.
Disamping keindahan warna dan motif, batu ini juga dipercaya punya khasiat tersendiri, antara lain dapat memberikan ketenangan batin, meningkatkan kepercayaan diri, memberikan rasa bahagia dan gembira, dan masih banyak lagi khasiat yang dimiliki batu akik yang sangat unik ini. Soal khasiat tersebut, tentu banyak yang percaya banyak pula yang tidak, namun untuk membuktikannya, tak ada salahnya anda coba membeli dan memakainya di jari anda, siapa tahu ada khasiat-khasiat tertentu yang bakal anda rasakan.

0 komentar:

Post a Comment