Home » , , » Cara Menghilangkan Kandungan Kapur pada Batu Bacan

Cara Menghilangkan Kandungan Kapur pada Batu Bacan


Batu bacan masih saja menjadi batu akik paling populer di Indonesia. Kepopuleran batu akik asal pulau kasiruta ini tetap terjaga dan membuat batu bacan menjadi trending topic yang tak pernah habis untuk dibahas. Batu bacan yang memiliki keunikan siklus hidup yang dapat bermetamorfosa benar-benar sangat dicintai dan digilai para kolektor batu akik. Meski harga bacan tergolong sangat mahal, tetap saja arus jual beli batu ini terus mengalir deras di pasaran.


Bagi anda para kolektor batu bacan, kali ini kami akan memberikan seidkit informasi mengenai batu bacan. Tips yang akan kami bagikan ini berkaitan dengan kandungan kapur yang belakangan ini banyak terdapat dalam batu bacan. Mengapa batu bacan sekarang banyak mengandung kapur, karena bahan batu bacan yang ditemukan sekarang sudah tidak sebagus bahan batu bacan yang dulu banyak ditemukan di pulau kasiruta. Penambang semakin kesulitan mencari batu bacan karena memang ketersediaan batu bacan di pulau tersebut telah makin langka. Selengkapnya bisa anda baca di sejarah batu bacan.
Kembali ke topik pembahasan, langkah apa saja yang perlu anda lakukan untuk menghilangkan kandungan kapur pada batu bacan milik anda? Inilah cara menghilangkan kandungan kapur pada batu bacan.
  • Sediakan beberapa sachet produk lotion anti nyamuk. Produk tersebut dapat anda pilih dari merk apa saja yang tersedia di pasaran.
  • Lotion anti nyamuk mengandung zat kimia yang ternyata dapat membantu mengeluarkan kandungan kapur pada batu akik.
  • Campurkan lotion dengan sedikit air, dan kemudian rendam batu bacan anda dalam sebuah wadah tertutup, lalu simpan di lemari pendingin.
  • Setelah itu, bersihkan batu, kemudian panaskan di mesin penanak nasi selama beberapa jam. Biasanya kandungan kapur akan muncul ke permukaan batu akik, kemudian bilas dan bersihkan dengan air mineral.
  • Cara di atas memang cukup efektif, namun merupakan cara yang melibatkan bahan-bahan kimia yang sewaktu-waktu dapat merusak batu akik anda. Cara alami dengan dipakai setiap hari dan dirawat dengan baik merupakan cara terbaik yang dapat anda lakukan, meski butuh proses waktu yang cukup lama.
Baca juga tips-tips lainnya seperti ; cara membedakan batu akik asli dan palsucara mengeluarkan jarong black opaltips memilih bahan black opal berkualitastips membeli batu bacan berkualitas, dan masih banyak tips dan informasi bagus lainnya. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. makasih banget tipsnya gan, sangat bermanfaat..

    ReplyDelete