Home » , , » Batu Cincin/Akik lebih Mengkilap dengan Serbuk Intan

Batu Cincin/Akik lebih Mengkilap dengan Serbuk Intan


Merawat batu akik merupakan kegiatan santai yang menyenangkan untuk dilakukan si sela-sela waktu luang yang kita miliki. Menjaga kebersihan batu, serta memolesnya dengan kain lembut merupakan serangkaian perawatan batu akik yang sering dilakukan oleh orang-orang. Namun anda perlu berhati-hati dalam memilih langkah treatment untuk batu akik kesayangan anda, karena jika cara treatment atau perawatan yang kita pilih salah, bisa saja batu akik anda akan mengalami kerusakan. Memiliki batu akik yang terawat dan selalu mengkilap tentunya menjadi dambaan setiap pecinta batu akik, maka dari itu berbagai macam cara perawatan sering dilakukan, salah satunya dengan menggunakan serbuk intan untuk membuat batu akik lebih mengkilap.


Berikut ini adalah cara merawat batu akik anda agar terlihat lebih mengkilap dengan menggunakan serbuk intan.

  • Taburkanlah sedikit serbuk intan diatas kertas minyak atau kalkir, kemudian gosokkan batu akik kesayangan anda dengan cara menggosok ke satu ara diatas kertas minyak yang telah ditaburi serbuk intan secara perlahan.
  • Jika tidak ada kertas minyak, kulit asli dapat pula dijadikan alat untuk menggosok batu akik anda, cara menggosoknya sama, yakni satu arah.
  • Lakukan cara tersebut dengan perlahan hingga batu akik terlihat sangat mengkilap.
  • Setelah kilap yang diinginkan telah muncul, lap batu akik anda dengan kain kering.
  • Lakukan berulang kali hingga anda mendapatkan hasil yang maksimal.
Perawatan dengan menggunakan serbuk permata merupakan cara yang sangat baik jika anda menginginkan batu akik anda mengkilap sempurna dan menampakkan keindahannya.

0 komentar:

Post a Comment