Home » , , » Batu Akik Bio Solar yang Makin Populer

Batu Akik Bio Solar yang Makin Populer


Selain giok aceh yang sangat populer baik di dalam maupun luar negeri, Aceh juga masih menyimpan kekayaan mineral berupa batu idocrase jenis lainnya yang tak kalah memikat, yakni batu akik bio solar aceh. Belakangan ini, batu akik bio solar semakin populer di kalangan kolektor batu akik, harganya pun kini mulai melambung tinggi seiring dengan permintaan pasar yang begitu tinggi.


Diantara batu akik asal aceh lainnya seperti giok aceh, lumut, lavender dan lainnya, batu bio solar ini memiliki keistimewaan warna dan rupa kristal yang sangat menawan. Di daerah Aceh sendiri, kualitas batu akik terbaik dihasilkan oleh dataran tinggi Gayo, meski pemerintah daerah belum memberikan perhatian yang maksimal terhadap potensi daerah gayo ini, masyarakat sekitar tetap berusaha memajukan perekonomian daerah dengan potensi mineral batu permata yang ada di daerah tersebut. 
Batu akik idocrase jenis bio solar asal aceh ini mulai mendapat perhatian publik saat sempat mengikuti pameran gemstone nasional yang diadakan di Jakarta. Saat itu, stand-stand batu akik asal aceh menjadi primadona pengunjung dengan menarik pengunjung paling banyak diantara stand lainnya, dan salah satu batu paling menonjol yang banyak dilirik para kolektor adalah jenis batu akik bio solar. Batu bio solar termahal yang berhasil dijual di pameran gemstone tersebut bahkan berharga hingga 200 juta-an.
Bagi anda pecinta batu cincin akik jenis jenis kristal, rasanya koleksi batu akik anda akan sangat kurang lengkap jika tak menyertakan batu akik bio solar yang sangat menawan ini. Batu akik bio solar yang makin populer merupakan cinderamata yang wajib anda beli jika berkunjung ke daerah Aceh.

0 komentar:

Post a Comment