Home » , , » Batu Bacan, Mengapa begitu Disukai Pecinta Batu Akik?

Batu Bacan, Mengapa begitu Disukai Pecinta Batu Akik?


Batu bacan seolah tak tergoyahkan di daftar puncak batu akik terpopuler di Indonesia. Pamornya tak pernah padam meski dari hari ke hari banyak batu akik yang tak kalah indahnya bermunculan di pasaran. Namun tetap saja batu bacan menjadi pilihan paling favorit para pecinta batu di Indonesia. Mengapa batu bacan ini begitu populer? Apa keistimewaan batu bacan? Kenapa harganya begitu tinggi di pasaran? Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin akan banyak terlintas dalam pikiran masyarakat awam atau pecinta batu yang belum sempat memiliki batu bacan berkualitas bagus. Namun bagi mereka yang telah memiliki batu bacan dengan kualitas terbaik dalam koleksinya, pertanyaan-pertanyaan tersebut telah terjawab dengan sendirinya.


Bacan kini telah menjelma menjadi lambang kemewahan yang sangat digilai banya pecinta batu akik. Memiliki batu bacan menjadi kebanggaan yang begitu diimpikan oleh para kolektor. Mengapa demikian? Karena batu bacan memiliki kelas tersendiri yang sangat sulit untuk ditandingi oleh batu akik jenis lainnya. Semua jenis batu akik bacan, terutama bacan doko, memiliki aura kemewahan dan kharisma yang tak dimiliki batu lainnya. Warnanya yang hijau tua (bacan doko) begitu tegas menggambarkan karakter istimewa nan elegan bagi pemakai batu bacan ini. Selain itu keistimewaan batu bacan adalah proses yang terjadi pada batu seiring dengan berjalannya waktu. Batu bacan dianggap sebagai batu yang hidup dan bertumbuh karena proses perubahan warna yang terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Batu bacan dengan usia muda tak akan memiliki warna kristal, namun semakin tua usia batu dan semakin baik perawatannya, batu bacan akan bertransformasi menjadi batu kristal nan indah. Dan mengapa batu ini memiliki harga yang begitu tinggi? Jawabannya karena batu ini sangat spesial, dan ketersediaan bahan batu bacan berkualitas bagus semakin hari semakin sedikit di pasaran, sehingga tingkat kesulitan menemukan batu dengan kualitas bagus mempengaruhi harga pasar batu bacan menjadi sangat tinggi.
Itulah beragam alasan mengapa batu bacan begitu disukai pecinta batu akik Indonesia. Dari kalangan bawah, menengah, hingga mantan presiden kita pun menggilai batu bacan, tak heran batu akik ini kian hari kian sulit dicari.

0 komentar:

Post a Comment