Home » , , » Jenis Batu Cincin : Biduri Bulan (Moonstone)

Jenis Batu Cincin : Biduri Bulan (Moonstone)



Satu lagi jenis batu cincin yang sangat diminati para penggemar batu cincin di seantero nusantara, batu ini bernama biduri bulan. Panorama warna yang indah dari batu putih ini telah memikat banyak kolektor untuk memiliki batu ini ke dalam daftar koleksi mereka. Di pasar batu permata internasional, batu biduri bulan dikenal dengan nama moonstone. Dinamai demikian, karena keindahan bias cahaya yang dihasilkan batu ini menghasilkan panorama cahaya indah laksana bulan. Warna-warni cahaya yang dibiaskan batu ini memberi kesan elegan, sejuk, damai, sekaligus misterius.



Entah karena pamornya yang telah melegenda sejak zaman dahulu, ataupun karena keindahan bias cahaya yang dihasilkan, banyak masyarakat telah kadung percaya bahwa batu biduri bulan memilki aura mistis tersendiri. Terlepas dari kepercayaan itu, lebih masuk akal jika kita menyimpulkan pesona batu ini karena keindahannya yang dipancarkannya. Karena keindahannya itu, batu biduri bulan banyak diidentikkan sebagai simbol feminisme dan kecantikan, sehingga banyak dipakai orang sebagai peningkat daya tarik untuk lawan jenis. Nama lain dari batu cincin biduri bulan adalah selenite atau selene, yang diambil dari nama dewi bulan bangsa yunani kuno.


Dari segi astrology atau zodiac, batu cincin biduri bulan sangat tepat untuk dikenakan dikenakan bagi mereka yg berzodiak Gemini atau yang memiliki bulan kelahiran Juni. Di era India dan Eropa kuno, batu biduri bulan ini tidak jarang dijadikan sebuah hadiah pernikahan yang mewah bagi pasangan. Batu biduri bulan memang lebih sering diidentikkan dengan kaum perempuan, namun sebenarnya batu ini cocok untuk dipakai oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, karena batu indah ini dapat meningkatkan pesona pemakainya.

0 komentar:

Post a Comment