Home » , , » Jenis Batu Cincin : Batu Giok

Jenis Batu Cincin : Batu Giok


Batu Giok atau di pasar internasional dikenal dengan nama jade, adalah sejenis batu permata berwarna hijau dan merupakan salah satu batu dari kategori batu permata yang di dalamnya memiliki banyak unsur mineral. Batu giok telah ditemukan dan banyak dipakai oleh bangsa timur sejak zaman dahulu kala. Pada masa dinasti kerajaan, banyak pemimpin-pemimpin kerajaan besar khususnya di daratan Cina menggunakan batu giok sebagai perhiasan yang menandakan keagungan dan kewibawaan mereka. Batu permata hijau ini banyak dihasilkan di daerah Tibet, China, dan Birma, hingga saat ini batu giok merupakan salah satu komoditi ekspor yang sangat diandalkan.


Masyarakat China percaya, batu giok memiliki banyak khasiat, antara lain dapat memberikan ketenangan jiwa, menjaga keselamatan, dan membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Batu giok merupakan salah satu batu paling populer di dunia, karena sejak dahulu telah menyebar ke seluruh dunia lewat ekspansi perantauan bangsa China yang menyebar dan membawa batu ini ke seantero planet bumi. Sehingga tak heran popularitas batu giok ini telah melegenda sejak dahulu kala.


Dalam sejarah panjang perjalanannya sejak pertama kali ditemukan manusia, batu giok sudah dikenal dan diminati manusia sebagai aksesoris serta perhiasan yang indah. Bahkan tak jarang pula batu giok ini diagungkan dan dianggap sebagai batu penyelamat dan batu kesehatan oleh banyak suku bangsa di Asia Timur. Selain itu, di benua Afrika dan juga Amerika kuno, penggunaan batu giok juga sangat populer, salah satunya banyak digunakan sebagai batu perhiasan dan sarana peribadatan oleh suku Maya & Inca. 

Bahkan hingga dewasa ini, Dunia kesehatan telah mengakui khasiat yang dimiliki batu giok, yakni mampu meningkatkan kesehatan yang memang sejak dahulu kala sudah dimanfaatkan dalam peradaban manusia kuno sebagai alat kesehatanFakta batu giok sebagai batu kesehatan ini tidak sedikit telah terdaftar dalam banyak referensi buku kesehatan kuno dan juga dipercaya sebagai salah satu sumber energi alam. Dalam dunia kesehatan, batu ini tidak sedikit diperlukan utk meningkatkan sirkulasi darah, anti penuaan dini, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mampu menghilangkan keletihan.



Batu giok sebagai perhiasan sering digunakan sebagai batu cincin yang indah untuk dipakai di jari tangan. Namun banyak juga yang menggunakan batu giok sebagai liontin, anting-anting, dan perabotan rumah. Batu giok sebagai penghias cincin yang anda pakai akan meningkatkan pesona dan wibawa anda. Itulah sedikit informasi yang dapat penulis bagikan mengenai batu giok, semoga bermanfaat..

0 komentar:

Post a Comment