Home » , , » Mitos Batu Akik Merah Delima

Mitos Batu Akik Merah Delima


Nama mustika merah delima telah begitu terkenal di kalangan para pecinta mitos dan hal-hal berbau mistis. Mustika atau jimat berupa batu permata ini telah di kenal di kalangan masyarakat, dan konon katanya khasiatnya pun telah terbukti sangat ampuh. Indonesia yang kaya akan ragam budaya memang sangat kental dengan dunia perdukunan dan ilmu gaib, tak heran mitos tentang mustika merah delima telah tersebar dan banyak jadi perbincangan masyarakat Indonesia sejak dahulu kala. Sebenarnya apa itu mustika merah delima? Apakah hanya berupa batu akik permata yang diburu karena keindahannya saja? Atau ada nilai lebih yang banyak diinginkan orang-orang? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kali ini kami akan membahas mengenai mitos tentang batu akik merah delima.


Merah delima merupakan batu permata indah yang memiliki warna natural yang sesuai namanya, yakni warna merah cerah. Batu permata jenis ini banyak ditemukan di pulau dewata Bali. Menurut cerita para pakar ilmu mistis, batu merah delima memiliki khasiat yang cukup hebat. Namun ternyata, menurut salah satu sumber, batu merah delima yang memiliki khasiat dan kekuatan khusus adalah jenis merah delima mustika. Berbeda dengan jenis lainnya yang banyak di jual di pasaran, yakni batu merah delima aji, merah delima mustika bukan berasal dari alam dunia, melainkan dari alam halus, maka dari itu jenis ini dinamakan mustika. Mustika merah delima tidak mudah ditemukan, hanya sedikit orang yang dapat menemukan mustika yang konon sangat sakti ini. Mustika merah delima memiliki ciri berwarna merah dengan ster putih 6, tidak memiliki gelembung, tingkat kekerasan skala 9, mengkristal sempurna, serta warnanya bias hingga 21 gelas air. Menurut sumber lainnya, mustika merah delima memiliki kesaktian yakni dapat memberikan kekebalan terhadap sang pemilik, serta meningkatkan kharisma, kewibawaan, dan bahkan dapat menarik rezeki.
Terlepas dari segala cerita kesaktian mustika merah delima tersebut, anda tentu berhak memutuskan pendapat anda sendiri mengenai batu legendaris ini, apakah anda percaya dengan segala cerita dan mitos tersebut, atau tidak percaya sama sekali. Namun satu hal yang perlu diperhatikan, bagi anda yang termasuk umat beragama, rasanya jangan terlalu percaya dan mendewakan batu permata berupa mustika ini, karena hal itu dapat merusak iman anda terhadap Tuhan. 
Baca juga informasi seputar batu akik lainnya serta tips-tips berguna seperti ; cara membedakan batu akik asli dan palsucara mengeluarkan jarong black opaltips memilih bahan black opal berkualitastips membeli batu bacan berkualitas, dan masih banyak tips dan informasi bagus lainnya. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. oh ternyata begitu, saya kira semua merah delima sama aja..

    ReplyDelete