Home » , » Batu Akik Raflesia Bengkulu yang Makin Populer

Batu Akik Raflesia Bengkulu yang Makin Populer


Beberapa waktu belakangan, batu akik asal Bengkulu bernama red raflesia mulai menarik perhatian banyak kolektor batu akik Indonesia. Batu lokal asli dari Provinsi Bengkulu ini memiliki keindahan warna merah yang serupa warna bunga rafflesia, tak heran jika batu cincin indah ini dinamai red raflesia. Batu ini termasuk ke dalam kategori batu chalcedony, sering juga disebut dengan nama batu merah cempaka.


Meski kepopuleran batu ini belum lama mencuat, ternyata ketersediaan batu red raflesia di pasaran batu akik sangat sedikit jumlahnya. Maka dari itu, jangan heran jika anda menemukan harga jual batu ini di pasaran sangat tinggi. Untuk batu red raflesia kualitas bagus, harga per buahnya bisa mencapai jutaan rupiah. Itu adalah harga standar, untuk kualitas yang lebih baik, misalnya red raflesia super, harganya akan lebih melonjak lagi dari harga standar.


Tak berbeda dengan batu akik jenis lain, banyak orang yang percaya batu red raflesia ini memiliki banyak khasiat. Menurut beberapa sumber yang kami baca, batu red raflesia ini sangat berkhasiat digunakan sebagai jimat dalam berbisnis, pebisnis yang memakai batu akik ini dipercaya akan sukses dalam usahanya. Batu ini juga konon dapat memperindah suara si pemakai, maka dari itu sangat cocok dikenakan oleh para penyanyi. Selain khasiat-khasiat tersebut, batu ini juga berguna untuk kesehata, banyak yang percaya batu ini dapat mengurangi stress dan depresi, serta mengobati berbagai penyakit. Anda boleh percaya ataupun tidak dengan khasiat-khasiat tersebut, namun satu hal yang pasti, disamping khasiat-khasiat tersebut, batu red raflesia memang spesial. Warnanya yang indah, serta ketersediaan barang yang langka membuat nilai jual dan daya tarik batu ini sangat luar biasa. Batu red raflesia bengkulu sangat cocok untuk jadi daftar koleksi batu akik anda.
Baca juga informasi seputar batu akik lainnya, seperti mitos batu merah delima,  popularitas batu akik pandan, sejarah batu bacan, dan banyak lagi informasi batu akik lainnya. Baca juga tips-tips mengenai batu akik, semoga bermanfaat.

1 komentar: