Home » , , » Batu Akik Pandan yang kian Populer

Batu Akik Pandan yang kian Populer


Batu akik pandan merupakan salah satu jenis batu akik yang cukup terkenal di kalangan pecinta batu akik nusantara. Batu akik panda sudah terkenal di Indonesia, khususnya di daerah betawi sejak jaman dahulu kala saat masa penjajahan Belanda berlangsung di Indonesia. Batu akik pandan memiliki banyak jenis ragam dan rupa. Dibanding dengan jenis batu akik lainnya yang biasanya hanya memiliki satu jenis warna saja, batu akik pandan memiliki beragam jenis dengan warna yang berbeda-beda, beberapa jenis batu pandan yang terkenal antara lain pandan kapas, pandan sutra, pandan lumut, dan pandan nanas. Batu akik pandan merupakan batu akik kebanggaan masyarakat betawi, sehingga sering disebut sebagai batu khas betawi.


Menurut beberapa sumber yang kami baca, batu akik pandan juga memiliki banyak khasiat yang berhubungan dengan kesehatan dan magis. Banyak orang yang percaya batu akik pandan memiliki daya magis sebagai batu pemikat wanita. Batu ini juga dipercaya dapat mempermudah bertemu dengan jodoh anda. Dari segi kesehatan, beberapa sumber mengatakan batu pandan mampu meringankan penderitaan yang diakibatkan oleh beberapa penyakit kronis, antara lain asma, penyakit jantung, dan paru-paru. Entah benar atau tidak, anda boleh mencobanya sendiri untuk membuktikan khasiat-khasiat batu akik pandan tersebut. Anda boleh percaya ataupun tidak dengan fakta-fakta tersebut, namun yang pasti batu akik pandan memiliki keindahan rupa dan warna yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai batu cincin perhiasan anda.
Baca juga tips-tips mengenai batu akik seperti ; cara membedakan batu akik asli dan palsucara mengeluarkan jarong black opaltips memilih bahan black opal berkualitastips membeli batu bacan berkualitas, dan masih banyak tips dan informasi bagus lainnya untuk anda baca. Semoga bermanfaat.

1 komentar: