Home » , , » Batu Akik jenis Combong yang Misterius

Batu Akik jenis Combong yang Misterius


Batu akik yang satu ini memiliki penampakan yang unik dan misterius. Dengan lubang alami di tengah-tengahnya batu akik jenis combong banyak dipercaya memiliki tuah spesial yang akan sangat berguna untuk pemiliknya. Batu istimewa ini memiliki keanehan yang berupa lubang atau cerukan pada batu, baik yang tembus sampai ke dasar, maupun yang hanya berupa cerukan kecil hingga bagian inti batu. Batu ini banyak sekali diburu oleh para kolektor, terutama mereka yang sangat mempercayai hal-hal mistis, karena menurut banyak pakar ilmu mistis, batu jenis ini punya keistimewaan sebagai alat pengasihan atau ilmu pelet.


Jika dipandang secara fisik dan estetika, batu ini memang kurang menarik, dan bahkan terlihat cacat dan buruk rupa. Namun karena banyak yang percaya tentang kisah kesaktiannya, batu ini menjadi buruan yang sangat populer bagi para kolektor. Bagi anda pecinta batu akik yang mengutamakan keindahan, batu combong jelas bukan salah satu batu idaman anda. Namun jika anda merupakan salah satu yang menggilai hal-hal mistis dari batu akik, combong harus anda masukkan kedalam daftar koleksi batu akik anda selain batu tapa jalak tentunya.
Sejarah panjang mengenai misteri batu akik combong ini rupanya telah beredar sejak zaman dahulu kala. Konon batu akik combong memiliki tuah kesaktian yang sering digunakan para pembesar kerajaan zaman dahulu. Enatah benar atau tidak, batu ini memang tergolong salah satu batu akik unik yang ada di Indonesia. Nilai estetisnya mungkin tak seindah batu bacan, zamrud, atau idocrase, namun keunikan dan kelangkaannya patut menambah nilai plus batu combong ini.

0 komentar:

Post a Comment