Home » , , » Batu Bacan Doko Termahal

Batu Bacan Doko Termahal


Belakangan ini nama batu akik bacan doko sedang berada pada puncak popularitasnya sebagai batu akik paling populer. Batu akik berwarna hijau ini makin banyak diburu para kolektor dan pecinta batu akik di seluruh dunia. Bahkan beberapa sumber mengatakan bahwa popularitas batu bacan telah menggeser batu giok sebagai batu paling populer di dunia perdagangan batu mulia. Batu asal maluku Indonesia ini menjadi batu akik paling diburu karena keindahan dan keunikan yang dimilikinya. Bacan doko yang dari waktu ke waktu dapat bermetamorfosis menjadi semakin indah amat disukai para pecinta batu akik, batu ini dianggap memiliki nyawa karena mampu berubah warna dalam proses pertumbuhannya.



Selain memiliki karakter spesial seperti telah disebutkan di atas, keberadaan batu bacan doko yang kian langka karena hanya dapat diperoleh di tempat penambangan desa doko ini turut melambungkan harga jual batu akik asli Indonesia ini. Bacan doko dengan kualitas terbaik memiliki harga yang cukup tinggi untuk ukuran sebuah batu akik. Beberapa sumber menyebutkan harga per butirnya mencapai 2,5 hingga 3 juta rupiah. Harga batu ini merupakan yang termahal diantara batu akik asal Indonesia lainnya, maka jangan heran jika dewasa ini batu bacan doko sering menjadi bahan pembicaraan banyak orang, terutama para penggila batu akik.


Harga yang super mahal tersebut juga tak lepas dari peran mantan presiden SBY yang kerap kali terlihat memakai cincin dengan batu akik bacan doko. Kabarnya SBY juga pernah memberikan batu bacan sebagai cinderamata kepada presiden Amerika Serikat. Sejak saat itu, popularitas batu bacan makin meroket dan makin diburu para kolektor sehingga membuat harga jualnya kian menanjak. Konon batu bacan doko milik pak SBY dibandrol dengan harga fantastis. Harga jualnya yang dipatok sebesar 3 miliar rupiah membuatnya menjadi batu bacan doko termahal di seluruh dunia. Batu bacan memang fenomenal, tertarik untuk menjadi salah satu kolektor batu akik ini?

0 komentar:

Post a Comment