Home » , , » Tips Memilih Bahan Batu Black Opal yang Berkualitas

Tips Memilih Bahan Batu Black Opal yang Berkualitas


Black opal merupakan fenomena tersendiri dunia batu akik nusantara. Keunikannya yang memiliki warna-warni setelah melewati banyak proses membuat batu ini diminati banyak kolektor batu akik nusantara. Kembang warna-warni atau dikenal dengan nama jarong akan muncul dalam batu black opal setelah melalui proses panjang. Saat jarong telah keluar menghasilkan keindahan warna, nilai batu black opal akan meningkat pesat. Tak heran, kini banyak pecinta batu yang mencoba peruntungannya dengan membeli bahan batu black opal untuk diproses agar kelak menjadi batu black opal berkualitas dan berharga tinggi.


Jika anda akan membeli bahan batu black opal, tentunya anda ingin mendapat bahan batu black opal yang berkualitas. Untuk mendapatkan barang bagus tersebut, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu sebelum membeli.


Ciri ciri bahan batu black opal dengan kualitas bagus antara lain :
  • Pastikan bahan yang akan anda beli memiliki warna hitam legam. Bahan dengan warna hitam legam menandakan kualitas yang bagus.
  • Lihatlah kepadatan bahan batu yang akan anda beli. Raba dengan tangan, pastikan bahan benar-benar padat dan tidak rapuh.
  • Serat batu tidak nampak pada permukaan batu. Untuk itu, perhatikan dengan teliti bahan yang akan anda beli.
  • Jika bahan batu kita amplas, tidak akan berwarna hitam.
  • Saat dibentuk, bahan batu yang baik akan telihat mengkilap seperti porselen.
Itulah tips memilih bahan batu black opal berkualitas yang dapat penulis sampaikan. Teliti dan hati-hatilah sebelum membeli, pastikan barang yang anda beli memiliki kualitas terbaik agar setelah diproses dapat menghasilkan kualitas batu akik black opal yang kita inginkan. Baca juga tips-tips lainnya seperti ; cara membedakan batu akik asli dan palsucara mengeluarkan jarong black opaltips membeli batu bacan berkualitas, dan masih banyak tips dan informasi bagus lainnya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment