Home » , » Batu Akik Populer Asal Aceh

Batu Akik Populer Asal Aceh


Aceh merupakan daerah paling barat Indonesia, letaknya di ujung utara pulau Sumatra. Belakangan ini pamor Aceh semakin meningkat, lantaran daerah ini menghasilkan beragam jenis batu akik yang berkualitas. Karena kekayaan alam inilah, nama Aceh sebagai penghasil batu akik berkualitas semakin populer di kalangan pecinta batu akik nusantara. Setelah bacan, sungai dareh, kecubung kalimantan, dan black opal, kini batu akik asal Aceh juga mulai masuk daftar batu akik favorit kolektor nusantara. Apa saja batu akik populer asal aceh yang belakangan menjadi buah bibir di kalangan pecinta batu akik?


Batu giok aceh atau juga dikenal dengan nama lumut aceh belakangan ini semakin diminati pecinta batu akik dunia. Dibanding dengan giok Cina, giok asal aceh dinilai memiliki kualitas yang lebih baik. Batu giok aceh tercatat pernah memenangkan beberapa kontes batu akik nasional, maka tak heran kini batu giok aceh masuk ke dalam jajaran batu akik lokal paling populer.

Idocrase jenis bio solar ini merupakan batu akik jenis kristal yang sangat menawan untuk dikenakan di jari tangan. Baru terekspos beberapa waktu lalu, batu bio solar asal aceh ini langsung menjadi buruan banyak pecinta batu akik Nusantara. Keistimewaan batu bio solar ini adalah keindahan warna dan kilau kristalnya, serta batu ini selalu terasa dingin saat dipegang oleh tangan.

  • Cempaka Madu

Cempaka madu merupakan primadona baru asal Aceh. Bersama dengan lavender, batu akik cempaka madu mulai menjadi buah bibir masyarakat pecinta batu akik. Harga jualnya cukup tinggi di pasaran, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung ukuran dan kualitasnya. Jika anda berkunjung ke daerah Aceh, cobalah tengok setiap penjual batu akik di pinggir jalan, hampir dapat dipastikan batu cempaka madu akan selalu ada dalam daftar barang dagangan mereka.

  • Lavender

Bagi anda pecinta batu cincin kristal berwarna cerah, cempaka lavender asal aceh layak untuk anda miliki. Keindahan warna lavender dari batu ini mulai memikat banyak pecinta batu, lavender menjadi cinderamata yang menawan dari Aceh. Bersama dengan cempaka madu, batu lavender kini mulai mengisi jajaran top batu akik nusantara.

0 komentar:

Post a Comment