Home » , , » Jenis Batu Cincin : Batu Ruby Birma

Jenis Batu Cincin : Batu Ruby Birma


Berbicara mengenai batu cincin ruby, tentunya akan membawa kita pada pesona keindahan warna merahnya yang sangat legendaris. Batu ruby merupakan salah satu batu cincin paling populer di dunia. Tak hanya dijadikan sebagai cincin, batu permata nan indah ini banyak dijadikan pemanis perhiasan lainnya seperti kalung, anting-anting, mahkota dan tongkat raja, dan masih banyak lainnya. 
Sejak zaman dahulu, popularitas batu ruby telah begitu luas, banyak kerajaan di dunia memakai batu ini sebagai penghias mahkota raja ataupun permaisurinya. Selain itu batu ruby juga dikenal sebagai batu yang dapat menghilangkan efek racun dalam tubuh. Batu ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.


Saat ini, popularitas batu ruby masih tetap terjaga. Batu ini selalu masuk dalam jajaran batu mulia paling diminati para kolektor batu permata. Keindahan, kemewahan, serta keanggunan yang ada dalam batu ini mampu memikat para pecinta batu akik untuk memilikinya. Tak heran harga jual batu ruby merupakan salah satu yang tertinggi di jajaran batu akik populer. Untuk batu ruby dengan kualitas terbaik, dibandrol mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah.


Ada bermacam jenis batu ruby yang banyak beredar di pasaran batu akik Indonesia, mulai dari ruby tanzania, madagaskar, dan birma. Namun jenis Ruby Birma adalah yang paling banyak diminati karena kualitasnya memang lebih baik dari batu ruby jenis lainnya. Batu ruby birma yang ditambang di negara birma (kini myanmar) memiliki kualitas terbaik karena sumbernya adalah tambang yang telah ada sejak zaman batu, sehingga tak heran kualitas batu yang di hasilkan juga sangat berkualitas.

0 komentar:

Post a Comment