Home » , , » Jenis Batu Cincin : Blue Safir

Jenis Batu Cincin : Blue Safir


Batu safir atau Shappire dikenal sebagai batu permata mulia yang sangat indah untuk digunakan sebagai penghias perhiasan. Warnanya yang indah, dengan pola yang elegan membuat batu ini sangat populer untuk dipasang sebagai batu cincin. Berdasarkan kandungan struktur mineralnya yang merupakan kristal tunggal aluminium oksida, batu safir termasuk dalam mineral korundum. Batu safir memiliki kekerasan yang tinggi berkisar 9 skala homs. Korundum termasuk dalam aluminium murni, sejumlah kecil unsur lain seperti besi, titanium, dan kromium ini menghasilkan warna biru, merah muda, kuning, ungu, jingga, atau kehijauan pada safir. Kali ini, penulis akan sedikit membahas mengenai salah satu jenis batu safir yang paling populer, yakni blue safir.


Menyusul fenomena melejitnya popularitas batu permata, blue safir kian populer dan banyak diburu para pecinta batu cincin. Keindahan dan kemewahan yang dihasilkan batu ini akan memunculkan kharisma bagi pemakainya, sehingga tak heran batu blue safir merupakan salah satu batu paling populer dan banyak dipakai para penggila batu cincin. Warna biru yang elegan, serta pola yang ada di dalam batu akan membuat pemakai batu blue safir terlihat sangat mempesona. Namun anda perlu berhati-hati jika berniat membeli batu blue safir. Permintaan pasar yang tinggi, serta tingginya harga blue safir yang asli membuat banyak pedagang melakukan kecurangan dengan menjual batu sintetis. Perlu ekstra hati-hati dan pelajari lebih lanjut sebelum membeli batu yang indah ini.


Harga blue safir di pasaran batu permata Indonesia bervariasi tergantung keaslian dan kualitas batu blue safir itu sendiri. Harganya berkisar dari mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Untuk mendapatkan batu cincin blue safir terbaik, tentunya anda perlu merogoh kocek lebih dalam. Batu safir dengan harga tertinggi saat ini berasal dari Rusia. Di Indonesia sendiri, daerah yang banyak menghasilkan batu safir adalah di daerah Pacitan, Jawa Tengah. Blue safir (safir biru) adalah jenis batu safir yang paling populer diantara safir dengan warna lainnya, maka jangan heran jika harganya pun cukup berbeda jauh dengan safir warna lain seperti safir putih (white sapphire), kuning (yellow sapphire), atau hitam (black sapphire).

0 komentar:

Post a Comment