Home » , » Batu Akik Pirus Urat Emas

Batu Akik Pirus Urat Emas


Batu pirus (Turquoise) yaitu tipe batu cincin yg telah dikenal sejak lama oleh warga Indonesia & dunia & diakui sbg batu berasal dari negeri Arab, tepatnya dari wilayah Persia yang merupakan penghasil pirus berkualitas tinggi, batu ini pula tidak sedikit dihasilkan dari penambangan di wilayah Nishapur (Iran) bersama mutu batu yg lumayan bagus. 

Di Indonesia batu ini tidak sedikit dikenakan kalangan ulama dikarenakan batu ini benar-benar mempunyai asal usul dari negeri arab atau negeri mula-mula kali Islam muncul. Tidak Cuma ditemukan diwilayah Persia batu ini pula ditemukan di Israel, Afghanistan, Sinai, Nevada, Carlifornia, New Mexico, & Arizona


Salah satu Type Batu Akik Langka & Paling Mahal di Dunia yakni batu pirus Abdurrazaq. Khasiat Batu Pirus ini sanggup berikan aura positif yg bakal menciptakan pemakainya tambak berseri di wajahnya. Batu Abdurrazaq rata-rata mempunyai motif garis seperti jaring laba-laba. Batu Akik ini pun ialah batu yg pass digemari para Orang yg berilmu. Dikarenakan seandainya kita tidak sengaja terkena benda tajam batu ini bakal melindungi dari cedera atau berikan kekebalan. Batu ini pula diakui sanggup mendatangkan keuntungan bagi pedagang.

Batu pirus pun tercantum dalam sekian banyak kitab. Salah satunya kitab Al-Ilbas yg menerangkan seandainya Muslim mengenakan batu pirus mereka terhindar dari kematian yg mendadak. Mereka cuma dapat mati di rumah dgn keluarga & orang terdekatnya. Konon ini keyakinan Syiah, buktinya Masjid-masjid di Iran memakai batu pirus buat dibuat kubah. Lantaran Khasiat Batu Akik pirus ini bakal berikan aura semangat dalam beribadah pada sang Khalik, Kita yang merupakan Ahlussunnah wal jama’ah haruslah amat berhati-hati dari factor yg menciptakan kekufuran & kesyirikan..


Mengingat tingkat kekerasannya yg rendah, batu pirus harus selalu dijauhkan dari sekian banyak faktor yg bakal membuatnya rusak seperti terjatuh, tertekan atau dari sekian banyak bahan kimia yg berbentuk mengkikis.

Namun utk batu pirus ori meski memiliki tingkat kekerasan rendah batu ini terbilang tahan terhadap banyak hal yg sanggup memudarkan warna. berlainan dgn pirus imitasi yg datang dari olahan laboratorium yg lebih mudah luntur jika terserang cairan kimia atau digosok. Pirus original memiliki warna biru juga berkesan hidup sedang yg imitasi warnanya agak pucat juga enteng berubah atau luntur.

0 komentar:

Post a Comment