Home » , , » Batu Kecubung Wulung yang Memikat

Batu Kecubung Wulung yang Memikat


Demam batu akik ternyata belum juga padam. Sejak kepopuleran batu akik mulai meroket dengan sangat cepat, hingga saat ini fenomena batu akik di Indonesia masih terus berlanjut. Beragam jenis batu akik, mulai dari yang asli asal Indonesia, hingga impor dari mancanegara menjadi primadona dan digandrungi banyak pecinta batu akik di negara kita ini. Dari sekian banyak jenis batu akik yang beredar, salah satu yang paling memikat dan disukai banyak orang adalah batu akik jenis kecubung wulung.


Kecubung wulung memiliki warna dasar hitam pekat dengan kemilau yang mengkilap. Beberapa orang percaya bahwa batu kecubung wulung ini memiliki khasiat yang sangat istimewa, yakni dapat digunakan sebagai pemikat wanita. Dengan adanya informasi mengenai khasiatnya itu, tak heran banyak muda-mudi tergila-gila dengan batu ini. Dengan kepopulerannya tersebut, batu kecubung wulung memiliki harga yang lumayan tinggi di pasaran. Batu akik ini dipatok dengan harga termurah di kisaran angka 200 ribu rupiah, dan yang termahal mencapai angka jutaan rupiah, tergantung keistimewaan yang dimiliki sang batu akik.


Namun, jika anda ingin memiliki salah satu batu akik yang sangat mempesona ini, anda perlu sangat berhati-hati sebelum membeli batu ini, karena telah banyak beredar batu kecubung wulung palsu di pasaran. Ciri-ciri batu kecubung wulung asli yang harus anda perhatikan antara lain, kecubung wulung asli memiliki warna hitam pekat dan mengkilap, jika diberi cahaya akan muncul warna kemerahan atau keunguan tergantung asal mula batu kecubung wulung tersebut. Setiap kecubung wulung asli akan tembus jika diberi cahaya, jika diberi tetesan air, akan menggumpal, dan batu ini juga lumayan berat jika dibandingkan dengan batu kecubung wulung palsu.

0 komentar:

Post a Comment